Teknologi yang terdapat pada motor ini yang cukup menonjol adalah motor ini sudah tidak lagi menggunakan kabel gas pada umumnya akan tetapi telah menggunakan kabel gas yang berbasis elektronik sehingga motor ini terkesan sangat canggih, dan juga motor ini menyuguhkan fitur berbasis hemat energi dengan pilihan readingnya untuk penggunaan harian atau saat ingin santai bisa menggunakan tipe comfort atau sebaliknya saat kita hendak berakseleri bisa menggunakan tipe sport yang memungkinkan kita dapat melaju dengan cepat,hal ini sangat mudah tinggal kita menekan tombol yang berada pada panel swicth sebelah kiri pada kemudi
Untuk perubahan dimesin kali ini diterapakan dua silinder tidak seperti motor terdahulu diharapkan motor ini memiliki power yang mempuni yang dapat menyaingi motor-motor lain dikelasnya, Tentunya rival-rivalnya kalang kabut setelah motor ini mengaspal dijalan indonesia.
Apalagi setelah AHM merombak habis tampilan motor ini dengan menyuguhkan tampilan yang tampak sporty gagah dan cukup berkelas dengan menghadirkan shockbreaker upside down dan lampu led yang menghias di lampu depan,juga fairing yang exlusif maka makin keren tampilan motor iini, semua ini disuguhkan untuk kepuasan pelanggan setia motor Honda, cukup disini review motor CBR 250RR setelah saya mendapat data-data yang akurat tentang motor ini nanti saya akan mengulasnya kembali pada kesempatan yang lain, salam satu hati,semoga bermanfaat.
DIMENSION
Panjang x Lebar x Tinggi2.060 x 724 x 1.098 mm
Wheel Base 1.389 mm
Jarak terendah 145 mm
Jarak Seat 790 mm
Berat kosong 168 kg (ABS), 165 kg (STD)
Turning Radius 2.900 mm
Kapasitas tangki bensin 14,5 liter
Panjang x Lebar x Tinggi2.060 x 724 x 1.098 mm
Wheel Base 1.389 mm
Jarak terendah 145 mm
Jarak Seat 790 mm
Berat kosong 168 kg (ABS), 165 kg (STD)
Turning Radius 2.900 mm
Kapasitas tangki bensin 14,5 liter
ENGINE
Tipe mesin 4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder
Volume silinder 249,7 cm3
Sistem pendinginan Liquid Cooled With Auto Electric Fan
Sistem penyuplai bahan bakar PGM-FI |
Throttle System Throttle-By-Wire System with Accelerator Position Sensor
Bore x Stroke 62,0 x 41,4 mm |\
Perbandingan Kompresi 11,5 : 1
Kompresi maksimum 28,5 kW (38,7PS) / 12.500 rpm
Torsi maksimum 23,3 Nm (2,4 kgf.m) / 11.000 rpm
Transmission Manual Manual, 6 Speed Pola perpindahan gigi 1-N-2-3-4-5-6
Sistem starter Electric Starter
Sistem kopling Multiplate Wet Clutch with Coil Spring Lubricant Type Wet (Pressing and Spray) Kapasitas oli 1,9 L (Periodik)
Tipe mesin 4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder
Volume silinder 249,7 cm3
Sistem pendinginan Liquid Cooled With Auto Electric Fan
Sistem penyuplai bahan bakar PGM-FI |
Throttle System Throttle-By-Wire System with Accelerator Position Sensor
Bore x Stroke 62,0 x 41,4 mm |\
Perbandingan Kompresi 11,5 : 1
Kompresi maksimum 28,5 kW (38,7PS) / 12.500 rpm
Torsi maksimum 23,3 Nm (2,4 kgf.m) / 11.000 rpm
Transmission Manual Manual, 6 Speed Pola perpindahan gigi 1-N-2-3-4-5-6
Sistem starter Electric Starter
Sistem kopling Multiplate Wet Clutch with Coil Spring Lubricant Type Wet (Pressing and Spray) Kapasitas oli 1,9 L (Periodik)
Rangka
Rangka tipe Truss Frame ukuran ban 110/70 – 17 54S (Tubeless) | 140/70 – 17 66S (Tubeless) | Tipe pengereman Hidrolik dua piston (STD Type & ABS Type) cakram hidrolik satu piston (STD Type & ABS Type) | Suspension Type Inverted Telescopic Front Suspension | Aluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System)
Rangka tipe Truss Frame ukuran ban 110/70 – 17 54S (Tubeless) | 140/70 – 17 66S (Tubeless) | Tipe pengereman Hidrolik dua piston (STD Type & ABS Type) cakram hidrolik satu piston (STD Type & ABS Type) | Suspension Type Inverted Telescopic Front Suspension | Aluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System)
Kelistrikan
Tipe pengapian Full Transisterized | Battery MF 12V - 7Ah Tipe busi NGK SILMAR8C-9 (Iridium Spark Plug)
Tipe pengapian Full Transisterized | Battery MF 12V - 7Ah Tipe busi NGK SILMAR8C-9 (Iridium Spark Plug)